Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2020

Pelebaran Jembatan Di Dusun Labali Ini Aksi KKN STISIP Bima Posko Rabakodo

Gambar
  Jurnal Bima, 20 Agustus 2020

Pendiri Sekaligus Guru Besar PSBT Bima Hari Ini Milad

Gambar
  Jurnal Bima, 18 Agustus 2020 Pendiri sekaligus guru besar perguruan silat bintang timur bima (PSBT) yaitu Agus Supriyadin, S.Pd hari ini Senin (17/8) berulang tahun. Agus sapaanya merupakan pendiri perguruan silat yang mengharumkan nama Bima go internasional ini hari ini genap berusia 33 tahun. Berbeda dengan perayaan tahun tahun sebelumnya kali ini agus merayakan miladnya di tempat bumi perkemahan bersama para atlitnya di pulau kambing menunggu pergatian malam di tempat tersebut. Suka cita berbagai ucapan selamat ulang tahun datang berbagai pihak untuk sang guru besar yang dikenal disiplin dan loyal terhadap atlitnya ini. Tak heran di momen ulang tahunya agus dibanjiri ucapan selamat ulang tahun berbagai pihak terutama ribuan atlit yang telah dia didik selama mendirikan perguruan bintang timur bima. ( Dan )

Tangis Haru PASKIBRAKA Kabupaten Bima 2020 Pengukuhan Pengibaran HUT RI Besok

Gambar
   Jurnal Bima, 16 Agustus 2020 Puluhan pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) tahun 2020 mengikuti pengukuhan sebagai pasukan pengibar sang merah putih pada upacara HUT RI Ke 75 di Kantor bupati yang digelar besok. Pengukuhan PASKIBRAKA berlangsung khidmat pada sabtu (15/8) di kantor Bupati Bima, air mata tak terbendung isak tangis saat sang merah putih dicium masing masing pasukan PASKIBRAKA yang terpilih untuk mengibarkan sang merah putih pada pukul 10.00 WITA di Kantor Bupati Bima besok. Setelah digembleng dan melakukan penyeleksian begitu ketat para PASKIBRAKA tersebut menjalani sesi latihan hingga komukasi dengan orang tua sulit saat sedang menjalani sesi latihan, tibalah saatnya yang ditunggu oleh PASKIBRAKA yaitu momen pengukuhan dimana pengukuhan tersebut resmi menjadi pasukan yang siap mengibarkan sang merah putih di Istana Kantor bupati Bima. Bercucuran air mata saat pengkuhan menghayati merenungkan peejuangan pahlawan dalam membela hingga mengibarkan sang merah putih

KKN STKIP Tamsis Posko Rabakodo Gelar Jumat Bersih, Ini Kegiatanya.!

Gambar
   Jurnal Bima, 16 Agustus 2020 Ramli dan kawan kawan ikut serta menggelar kegiatan jumat bersih pada jumat pagi (14/8) di Dusun Lavedo Desa Rabakodo. Posko KKN PPL Terpadu STKIP Tamsis bima di Rabakodo ini memasukin 1 minggu di Desa Setempat namun respek terhadap lapangan serta sosialnya patut di acungi jelmpol pasalnya aktif selalu dilokasi. Dalam agenda jumat bersih kali ini KKN PPL Terpadu STKIP Tamsis Bima membersihkan mesjid di Dusun Lavendo, Taman, serta mengecat tembok persiapan Lomba kampung sehat. Kades Rabakodo Woha Drs. Zumardani, M.Nur menyampaikan apresiasi dengan kinerja STKIP Tamsis bima dalam kegiatan sosial dirinya berharap tetap memngembangkan kegiatan positif tersebut. ( Dan )

HJ. Eka Balon CAWABUP Bima Kunjugi Bima Jiarah Disambut Ratusan Pendukung

Gambar
    Jurnal Bima, 16 Agustus 2020 H. Eka sapaanya Minggu pagi (16/8) tiba di bandara Sultan Muhammad salahudin Bima, tepat pukul 10.30 WITA sang bakal CAWABUP dari pasangan H. Arifin ini turun dari pesawat. Dengan memakai kostum biru H. Eka disambut ratusan pendukung yang sudah dari awal tengah menunggu balon cawabup idolanya tersebut. Pada kunjungan kali ini murni Hj. Eka melakukan jiarah makan di wilayah kediamannya, HJ. Eka" saya bersama rombongan datang untuk jiarah makan bukan datang kampaye maupun urusan partai" ungkapnya. Kemudian Hj. Eka menambahkan bahwa dirinya sangat bangga dengan sambutan pendukungnya menyambut kedatangan pasalnya kedatangannya kali ini memberi warna baru dan harapan bagi masayakat Bima umumnya. Kemudian ditambahkan wakil ketua Tim Arifin - Eka yaitu Syarifudin, SH menyampaikan hari ini ketadangan umi eka yaitu Jiarah makam tidak ada sangkut masalah partai dan lain sebainya melainkan murni jiarah makam" tutup Syarifudin, SH. ( Dan )

Berita Duka..! Kepala Sekolah SMA KAE Woha Tutup Usia Hari ini

Gambar
  Jurnal Bima, 12 Agustus 2020 Berita duka datang dari Sekolah swasta go nasional yaitu SMA KAE Woha hari ini kepala SMA KAE Woha tutup usia rabu (12/8). H. Syamsudin, S.Pd adalah sosok yang dikenal baik dimata guru guru dan sekolah namun tuhan lebih sayang kepadanya tepat diusia ke 54 tahun H. Syam tutup usia. Isak tangis guru guru siswa dan mantan siswa mengatar kepergian sang kepala sekolah aktif, H. Syam diakui adalah sosok inspiratif bagi kemajuan sekolah SMA KAE Woha. H. Syam dikebumikan di tempat kediamanya di Desa Bre kecamatan palbeli pada pukul 12.30 WITA di TPU setempat ratusan kerabat datang melayat mengatar kepergiannya. Selamat jalan Pak KEPSEK, semoga jasamu akan selalu dikenang hingga akhir Zaman. ( Dan )

KKN STISIP Posko Rabakodo Jalankan Program, Papan Gang Program Fisik Pertama

Gambar
   Jurnal Bima, 11 Agustus 2020 Mahasiswa KKN STISIP Bima Posko Desa Rabakodo menggelar program fisik pertama yaitu pembuatan papan nama pada gang di Desa Rabakodo Woha. Sahrul dengan agnggota mulai mengerjakan papan yang terbuat dari kayu tersebut dibuat di lokasi Pokso setempat dengan menyiaapkan cat dan sebagainya papa gang siap di pasang di Desa. Senin sore (10/8) terlihat di Posko papan gang siap di pasang di masing masing gang di Desa Rabakodo, papan gang ini menjadi awal kegiatan fisik dari hasil seminar program beberapa minggu lalu. ( Dan )

Desa Rabakodo Woha Terima KKN STKIP Tamsis, Ini Penerimaanya

Gambar
  Jurnal Bima, 10 Agustus 2020 Desa Rabakodo Woha kembali menjadi salah satu Desa di Kecamatan Woha sebagai tempat posko KKN Mahasiswa kampus STKIP Taman Siswa bima tahun 2020. Senin (10/8) dengan di dampingi DPL nya mahasiswa yang berjumlah 17 orang terdebit tiba di kantor Desa Rabakodo woha untuk melakukan acara serah terima mahasiswa KKN. Turut hadir dalam acara serah terima mahasiswa KKN tersebut diantaranya Kepala Desa Rabakodo, SEKDES, KADUS Lavendo dan para Kaur Desa Rabakodo sedangkan di pihak KKN di dampingi oleh DPL dan LP2M. Dalam acara serah terima tersebut DPL mahasiswa KKN yaitu Adi Ardyansyah, M.Pd menitip 17 mahasiswanya untuk dibimbing selama berada di Desa Setempat. ( Dan )

KKN STISIP Bima Posko Rabakodo Gelar Rapat Persiapan Lomba Program

Gambar
Jurnal Bima, 5 Agustus 2020 KKN STISIP Bima gelar rapat persiapan lomba menjalankan program KKN nya di Desa Rabakodo pada Selasa malam (4/8). KKN STISIP Posko Rabakodo Woha menggelar rapat dengan pemerintah Desa Masyarakat dan BPD turut hadir pemuda Toma dan Tiga serta ketua Karang Taruna Desa Rabakodo. Dalam rapat tersebut menghasilkan keputusan terkait mata lomba yang dilombakan, dari pembahasan panjang akhirnya lomba bidang keagamaan yang disepakati forum pada rapat tersebut mengigat covid 19 masih berlanjut. Selain itu beberapa masukan seperti Babinsa Desa Rabakodo Serka Sumardadi memberi arahan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak memberatkan mahasiswa. Hasil akhir rapat tersebut bakal dilanjutkan rapat lanjutan yaitu rapat teknis panitia guna membahas kelanjutan lomba tersebut dengan rencana undagan lanjutan kedepan. ( Dan )

Final..! Partai NASDEM Usung SYAFA'AD Pada PILKADA Bima

Gambar
Jurnal Bima, 5 Agustus 2020 Pertarungan panjang dan keras merebut Partai Nasdem antara Bakal Pasangan Calon (Bapaslo) Bupati-Wakil Bupati Bima periode 2020-2025 yakni H. Syafrudin HM. Nur-Ady Mahyudi, SE (SYAFA’AD) Vs Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan M. Noer (Incumben) kini akhirnya tuntas. Pada pertarungan yang berlangsung beberapa bulan tersebut, akhirnya Dewi Fortuna berpihak kepada pasangan SYAFA’AD. Pasangan SYAFA’AD diputuskan diusung oleh Partai Nasdem pada pesta demokrasi tersebut, diakui mempertimbangkan bahwa H. Syafrudin HM. Nur merupakan kader senior dari Partai Nasdem Kabupaten Bima. Sementara komitmen sebelumnya bahwa Nasdem mengusung Paslon menggunakan hasil survey sebagai pedomanya, justeru diabaikan. Uniknya, survey elektabilitas dua Paslon akan kembali bertarung di pesta Pilkada ini berlangsung tiga kali. Pada Maret 2020, Poltacking melakukan survey dan hasilnya menjelaskan bahwa pasangan IDP-Dahlan jauh lebih unggul dari pasangan SYAFA’AD. Namun demikian

FPMTM Unjuk Rasa Tuntut Kepala Puskesmas Woha Copot Dari Jabatan

Gambar
Jurnal Bima, 4 Agustus 2020 Kegiatan aksi unjuk rasa dari Forum Pemuda dan Mahasiswa Peduli Masyarakat Tidak Mampu (FPMPMTM) bertempat di Depan Puskesmas Woha, Kantor Cabang BPJS Talabiu dan Dikes Kab. Bima yang bertindak sebagai Korlap Sdr. Hendri Setiawam dengan estimasi masa sekitar 100 orang. Adapun tuntutan massa aksi yaitu : Meminta kepada Bupati Bima untuk segera mencopot Jabatan Kepala Puskesmas Woha dr. Dewi karena di anggap telah gagal paham terkait pelayanan BPJS Tidak Mampu. Meminta kepada Kadis Kesehatan Kab. Bima untuk memenuhi sarana prasarana terkait kelengkapan alat medis yang belum ada di PUSKESMAS Woha. Meminta Kepala cabang BPJS Talabiu-Bima senantiasa melayani segala persoalan terkait BPJS tidak mampu dengan transparansi untuk meminimalisir adanya indikasi mis komunikasi antara kebijakan dari kantor BPJS dengan seluruh Puskesmas yang ada di Kab. Bima. ( Dan )

Viral..! Amankan Waro VS Tangga Baru Kapolres Bima Tidur Alaskan Gabah

Gambar
Jurnal Bima, 4 Agustus 2020 Beredarnya photo seorang Kapolres di Nusa Tenggara Barat (NTB), yang melakukan aktifitasnya, seperti makan dan tidur di tenda, merupakan sebuah peristiwa menarik. Apalagi, yang dilakukan oleh Kapolres Bima, AKBP Gunawan Trihatmoyo SIK., tidak lain dalam rangka melakukan pengamanan wilayah atau desa yang sedang dilanda konflik horizontal. Penilaian ini disampaikan Dr. Sidratahta Mukhtar, Dosen Program Doktor STIK PTIK melalui keterangan tertulisnya, Senin (3/8/2020). Dosen S2 SKSG UI dan sebagai Dosen tetap Ilmu Politik UKI, asal Bima NTB itu menyebut kalau langkah Kapolres Bima tersebut penting untuk melihat sebagai metode penanganan konflik dalam masyarakat yang kerapkali terbelah karena beragam kondisi. “Tentunya apa yang dilakukan Kapolres NTB itu merupakan persitiwa menarik, dan patut mendapat apresiasi positif,” kata Sidratahta lagi. Sebagaimana diketahui, lanjut Sidratahta, masyarakat Bima adalah suku bangsa yang religius, mengalami beberapa ratus tahu

Korona Kembali Terjangkit Woha..! Sekda NTB: 1 Warga Kalampa Positif Korona

Gambar
Jurnal Bima, 30 Juli 2020 Sekda NTB sekaligus ketua Gugus penanganan Virus korona di Propinsi NTB mengeluarkan hasil relesse pers terkait masyarakat NTB terjangkit Korona. Hasilnya setelah uji SWAB menujukan dalam hasil reles PERS SEKDA NTB bahwa Desa Kalampa Woha dikejutkan dengan 1 pasien positif korona yaitu H (45) tahun. Ini Hasil Reless Pers ketua gugus tugas dari PEMPROV NTB Melalui SEKDA NTB. ( Dan )